Trending

Polres Sinjai Amankan Kendaraan Pelaku Balap Liar

MC-SINJAI, Meski ditengah pandemi Covid-19, aksi balap liar masih kerap terjadi di bulan suci ramadhan ini, padahal aksi mereka  sangat meresahkan kenyamanan masyarakat Kabupaten Sinjai. 

Hingga hari kelima bulan suci ramadhan 1441 H,  Polres Sinjai berhasilkan mengamankan sebanyak 10 kendaraan roda dua di beberapa titik.  Jumlah ini belum termasuk kendaraan yang di jaring oleh Polsek yang ada di setiap kecamatan. 

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H. Abd. Rahim saat ditemui di Ruang Kerjanya,  Rabu (29/4/20) mengatakan bahwa ada tiga titik yang menjadi arena balap liar menjelang buka puasa yakni di seputaran Lapangan Nasional,  Jalan Persatuan Raya dan di Tondong Kecamatan Sinjai Timur. 

Seluruh motor yang terjaring dilokasi akan dikeluarkan/dilepaskan selepas Idul Fitri nanti dengan syarat kelengkapan sepeda motor harus dilengkapi. 

“Jadi kendaran ini nanti dilepas setelah idul fitri untuk memberi efek jera kepada pelaku balap liar dengan catatan kendaraannya harus sesuai standar pabrik," katanya. 

Hal itu dimaksudkan agar balapan liar ataupun sekedar menonton tak lagi dilakukan. Apalagi saat ini wabah virus  Corona masih mengancam, sehingga masyarakat tidak diperbolehkan untuk berkumpul.

"Kami meminta kepada peranan orang tua untuk bisa mengontrol anak-anaknya selama libur sekolah karena pandemi virus Covid-19, anak-anak untuk belajar dan melakukan hal yang positif dirumah selama libur sekolah," tambahnya. 

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengharapkan agar personil yang melaksanakan tugas antisipasi balapan liar sekaligus patroli mengutamakan keselamatan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli ini akan rutin dilaksanakan guna menciptakan situasi yang kondusif sehingga warga Sinjai merasa aman dalam menjalankan ibadah puasa,”Ujarnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates