Trending

Wabup Sinjai Serahkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

MC-SINJAIWakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membagikan paket sembako kapada sejumlah warga di Desa Sao Tengah Kecamatan Sinjai Tengah,  Sabtu (25/4/20).

Pembagian sembako dilakukan Wakil Bupati bersama Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam, Kabag Kesra Setdakab Dra Dahliah dan didampingi Camat Sinjai Tengah Muh.  Jufri, unsur tripika di Aula Kantor Desa Sao Tengah. 

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai respon pemerintah karena warga lebih banyak di rumah. Pemerintah Kabupaten Sinjai sebelumnya meminta warga  tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai akibat dampak virus corona atau COVID-19. Warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa, mereka lebih banyak di rumah, makanya kita berikan paket sembako agar dapat meringankan beban warga,” kata Wakil Bupati.

Andi Kartini berharap paket sembako dapat membantu masyarakat, dan warga tetap di rumah, menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga pencebaran virus corona dapat diatasi.

"Penerima manfaat harus tepat sasaran sehingga data yang ada dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bisa diperbaharui karena tadi ada satu warga yang sudah meninggal tetapi tercatat sebagai penerima sembako " harapnya. 

Sekedar diketahui paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel yang jumlahnya sebanyak 700 paket,  dimana setiap paket terdiri atas 10 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir, ikan  kaleng, terigu 1 kilogram, mie instant 1 dos, teh celup dan telur 1 rak.

Khusus di Desa Saotengah,  jumlah warga yang terdata sebagai penerima sembako ini ada 11 penerima manfaat, namun satu diantaranya sudah meninggal dunia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates