Trending

Diskominfo Sinjai Sambangi Posko Covid-19 di TPI Lappa

MC-SINJAI, Tim gugus Tugas Posko Terpadu Covid-19 merupakan garda terdepan dalam mendeteksi orang yang masuk. Mereka pun harus diperhatikan dan diberi semangat. Mereka bekerja 24 jam memeriksa seluruh kendaraan beserta penumpang yang masuk di Sinjai. 

Mereka tergabung dalam beberapa instansi yakni, petugas kesehatan, Satpol PP, TNI, Polri, D Dinas Perhubungan san BPBD Sinjai. Tim ini ditempatkan diseluruh area perbatasan maupun titik strategis dan akses jalur laut.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib bersama jajarannya menyempatkan waktunya untuk mengujungi salah satu posko yang berada di Kompleks TPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (21/4/20).

Dalam kunjungannya ia memberikan beberapa bingkisan dan memberi motivasi kepada petugas yang melaksanakan tugas mulia dalam pencegahan penularan virus corona di Sinjai. 

"Kami datang memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman yang menjaga dari siang hingga malam, rela meninggalkan keluarganya untuk menjaga kita semua sehingga covid-19 tidak masuk ke Sinjai.

Ia juga memberi apresiasi kepada petugas yang telah maksimal dalam melakukan pemeriksaan setiap warga yang datang sehingga hingfa kini Sinjai masih terbebas dari virus corona. 

"Kami harap para petugas di Posko untuk tetap semangat dalam bekerja dan semua pwnsatanf khususnya yang berasal dari zona merah sapat dicatat dengan baik supaya bisa dilakukan tracking dan dipantau oleh teman-teman dari Puskesmas," tuturnya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah segera melapor untuk didata oleh petugas medis.

“Kami berharap masyarakat yang datang dari lokasi perantauan sesegera mungkin melapor ke pemerintah setempat atau datang ke Puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan,” katanya.

Sementara itu salah seorang petugas Posko Covid-19, Abdullah mengatakan bahwa setiap kapal nelayan yang bersandar di TPI Lappa menjalani psmeriksaan. 

"Jadi begitu kapalnya sandar kami minta nelayan atau penumpangya untuk diukur suhu tubuhnya. Nelayan ini bukan hanya berasal dari Sinjai saja tetapi ada juga dari daerah lain," katanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates