Trending

Covid-19, Fasilitas Olahraga di Sinjai Ditutup

MC-SINJAIDalam upaya meminimalisir penularan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) menutup sementara fasilitas olahraga yang menjadi dimilik pemerintah.

Hal ini mengacu kepada surat edaran Bupatuli Sinjai dimana menghentikan sementara semua kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak pada suatu tempat. 

“Iya kami tutup sementara fasilitas olahraga seperti Stadion H. A. Bintang, Lapangan Futsal Semi Indoor dan Kolam Renang H. M. Nur Thahir," ujar Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad saat ditemui di Ruang Kerjanya,  Senin (13/4/20) 

Meski demikian ia mengakui beberapa sarana olahraga lainnya yang merupakan milik pribadi masih beroperasi di tengah pandemi virus corona saat ini. 

"Olehnyanitu kami mengimbau untuk mematuhi edaran pemerintah agar fasilitas olahraga yang masih bulan untuk sementara ditutup untuk kepentingan kita bersama karena bisa saja  terjadi penularan disitu sdbab kita tidak tahu mana yang sehat atau tidak, apalagi ada yang namanya OTG (Orang Tanpa Gejala), " imbaunya. 

Untuk penutupan fasilitas olahraga ini sambung Hasir belum ditentukan batas waktunya, tergantung  Keputusan pemerintah Kabuoaten Sinjai dalam melihat kasus penyebaran Covid-19 ini. 

Mantan Kabag Umum dan Protokol Setdakab ini msnambahkan, penutupan fasilitas ini bukan berarti masyarakat tidak melakukan aktifitas olahraga, hanya saja disarankan untuk dilakukan di rumah masing-masing.

”Olahraga harus tetap dilakukan untuk menjaga kesehatan dan menambah imunitas tubuh. Apalagi dengan wabah corona ini, badan harus tetap sehat dan bugar untuk mengantisipasi penularan,” katanya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates