Trending

Banyak Keluhan, Komisi II DPRD Panggil Direktur PDAM

MC-SINJAI, Komisi II DPRD Sinjai melakukan rapat dengar pendapat dengan direktur PDAM dan Forum pelanggan PDAM Sinjai, kamis (10/12) di ruang rapat komisi II DPRD Sinjai.

Rapat ini membahas terkait dengan adanya anspirasi dan berbagai keluhan masyarakat tentang permasalahan air bersih.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai H. Abdul Salam Dg Bali mengatakan bahwa, banyak persoalan yang terjadi pada instansi PDAM yang menjadi keluhan pelanggan sehingga pertemuan ini penting untuk menemukan solusi dari berbagai permasalan yang ada.

Berdasarkan anspirasi yang masuk ke DPRD Sinjai, beberapa hal yang dikeluhkan oleh masyarakat diantaranya, adanya pengaliran air PDAM di Kelurahan Bongki dialihkan ke Kelurahan Lappa tanpa konfirmasi, tarif PDAM yang tidak sesuai dengan pelayanan, kualitas air yang tidak bersih serta mempertanyakan izin tambang yang menyebabkan kualitas air menurun.

Sementara itu, Direktur PDAM Sinjai, Suratman menyatakan permohonan maaf atas pelayanan PDAM yang selama ini kurang maksimal. Menurutnya, kualitas air bersih yang tidak sesuai dengan harapan warga disebabkan oleh kemarau panjang yang melanda kabupaten Sinjai beberapa terakhir ini.

Terkait dengan pengalihan air, Suratman mengatakan bahwa pengalihan air bukan dialirkan ke Kelurahan Lappa namun melainkan dialirkan ke Kota, namun hal tersebut katanya sudah tidak dilakukan lagi.

Dalam rapat ini hadir pula Asisten II Setdakab Sinjai, Ketua Dewan Pengawas PDAM Sinjai, perwakilan dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan serta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates