Trending

Kodim 1424 Sinjai Evaluasi Program Upsus

MC-SINJAI, Guna  mendukung terwujudnya swasembada pangan tahun 2015, Kodim 1424 Sinjai bersama Dinas pertanian Tanaman pangan dan holtikultura, ,Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP,) dan BPS Sinjai menggelar rapat evaluasi di aula Mabbulo sipeppa Makodim sinjai, Sabtu   lalu.

komandan kodim 1424 Sinjai Letkol Inf. Maskun Nafik  yang memimpin evaluasi ini menjelaskan bahwa kegiatan ini membahas  program Upsus sejak April hingga September khususnya tanaman Padi, Jagung,  Kedelai dan serta membahas target tanam di bulan Oktober 2015 hingga Maret 2016.

Sementara itu Kepala BPPKP Andi Mustakim saat ditemui menjelaskan bahwa untuk hasil tanam april-september 2015 stok pangan di kabupaten sinjai masih aman, meski tidak mencapai target 100% baik realisasi tanam maupun capaian luas panen.

"Stok pangan di Sinjai masih aman, meski tidak mencapai target akibat musim kemarau dan banyaknya tanaman padi yang puso dibeberapa daerah," katanya.

Lebih lanjut A. Mustakim menambahkan bahwa dari hasil pemantauan dilapangan, dari beberapa daerah yang mengalami panen terjadi peningkatan produktifitas dari target upsus 0,3 ton/hektar, ada yang mencapai hingga 5%. (AFA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates