Trending

Lakalantas Didominasi Pelajar, Satlantas Sosialisasi Ke Sekolah

MC-SINJAI, Maraknya kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sinjai yang didominasi oleh kaum  pelajar, Satuan lalulintas polres Sinjai (Satlantas) menggelar Penyuluhan tertib lalulintas di Aula SMA 1 Sinjai utara, Senin (7/12).

Kepala unit Lakalantas  Polres Sinjai, IPDA Mukramin saat ditemui menjelaskan bahwa pihaknya  mensosialisasikan  UU nomor 22Tahun 2009 tentang Angkutan jalan karena akhir-akhir ini kasus kecelakaan didominasi oleh pelajar.

"Ini tindaklanjut akibat maraknya kecelakaan dan pelanggaran tata tertib lalulintas dikalangan pelajar", ujarnya. Kedepan jika masih ada yang melanggar, pihaknya  akan memberi sanksi tilang.

Sementara itu kepala SMAN 1 Sinjai Drs Ali Musa saat ditemui di ruang kerjanya,  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih lagi katanya  dari jumlah  800 siswa di sekolah ini tercatat ada 500 lebih yang memakai kendaraan ke sekolah.

Kami sangat mendukung sosialisasi yang diadakan oleh pihak kepolisian, semoga kegaiatan ini bisa memberi efek jera kepada pelajar yang sering ugal-ugalan dijalan," ungkapnya.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari jajaran Satlantas Polres Sinjai ini diikuti oleh puluhan pelajar dari perwakilan kelas masing-masing dan pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Sinjai. (AaNd/AFA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates