Trending

Tangkis Aliran Sesat, Penyuluh Agama Harus Bekerja Maksimal

MC-SINJAI, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui seksi Bimas Islam mengundang para Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun CPNS di Aula Kantor Kemenag beberapa waktu lalu, guna mengevaluasi dan mencari solusi bersama mengenai permasalahan penyuluhan di lapangan.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sinjai , Drs. H.M Tahir mengatakan, pertemuan ini sebagai upaya peningkatan kinerja para penyuluh Agama Islam baik PNS maupun CPNS yang memiliki peranan dalam menjalankan kiprahnya di bidang penyuluhan agama Islam sehingga dapat merefleksikan dan mengaktualisasikan pemahaman secara profesional dan bertanggung jawab.

Sementara Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Mudarak Dahlan ketika membuka kegiatan ini mengungkapkan, setiap aktivitas termasuk penyuluhan harus mengusung 5 strategi yaitu koordinasi, komunikasi, sinkronisasi, informasi dan evaluasi. Apalagi tugas penyuluh Agama Islam di masyarakat cukup berat yang senantiasa berupaya meningkatkan kerukunan hidup beragama dalam masyarakat.

Namun seiring dengan modernisasi, lanjut Mudarak maka dibutuhkan penyuluh yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan senantiasa menguasai teknologi untuk mengatasi permasalahan penyuluhan saat ini.

Untuk itu melihat kondisi saat ini, di mana sering muncul paham atau aliran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, maka kondisi itu harus menjadi tantangan dan motivasi bagi penyuluhan untuk meningkatkan kegiatan penyuluhannya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates