Trending

DISDIKPORA SINJAI DAN KNPI SINJAI MENGGELAR SEMINAR KEPEMUDAAN

MC-SINJAI,Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema Peran Kepemudaan Dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, Kamis (10/12).

Sejumlah narasumber yang hadir menyampaikan materi diantaranya Kasat Narkoba Polres Sinjai, Kasdim 1424 Sinjai, serta Ketua KNPI Kabupaten Sinjai.Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Abdi Nur dalam materinya membahas tentang permasalahan, dampak dan pencegahan narkoba.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Sinjai, Muh. Jalil yang membuka seminar ini mengajak para pemuda untuk berperan penting dalam menghadapi MEA 2016 mendatang.

"Dalam menghadapi MEA tentu banyak tantangan dan peluang, untuk itu jadilah pemuda yang bisa berkarya dan bersaing dengan negara lain, tapi hal yang perlu diingat untuk para pemuda yaitu cintailah produk kita sendiri", Terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris KNPI Sinjai, Saifullah Ahmad menilai seminar ini sangat penting terutama dikalangan pemuda, pasalnya dalam menghadpi ME perlu suatu pemahaman dalam menyikapi apa yang akan terjadi.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates