Trending

Peringatan Hari Ibu Merupakan Momentum Kebangkitan Bangsa

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan peringatan hari IBU ke 87 tahun, di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa (22/12). Peringatan hari Ibu ini dirangkaikan pula dengan hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 serta HUT Dharma Wanita Persatuan ke 16 tingkat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Ketua Penasehat Gabungan Organisasi wanita Sinjai, Hj. Rahmatiah Sabirin, Ketua tim penggerak PKK Sinjai Hj. Fitrawati Fajar , Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Nikmah Taiyeb, anggota forkipimda, para kepala SKPD serta para Kader PKK dan Dharma wanita Persatuan Kabupaten Sinjai.

Asisten II Administrasi Perekonomian Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmat B. Situru yang mewakili bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Ibu merupakan sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Mari manfaatkan untuk merefleksi, jadikan moment untuk memantapkan solidaritas sosial dalam mensinergikan langkah demi mengoptimalkan peemenuhan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan terutama terkait pemahaman prinsup kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawawab yang seimbang diantara kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Sinjai, Hj. Rahmatiah Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa, tema Hari Ibu tahun ini adalah "Mari Kita Wujudkan Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak".

Tema ini menurutnya sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Lebih jauh dikatakan, Di jaman sekarang masih banyak kaum wanita dan anak yang diperlakukan tidak manusiawi sehingga dengan momentum  Peringatan Hari Ibu tahun ini, tidak adalagi kekerasan terhadap kaum hawa, termasuk diskriminasi terhadap mereka. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates