Trending

PDAM Sinjai Diminta Tidak Terima Pelanggan Baru

Ketua Forum Pelanggan PDAM Sinjai : Andi Muhtar Mappatoba
MC-SINJAI, Terus meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap air bersih ternyata masih terganjal dengan terbatasnya ketersediaan air dan infrastruktur jaringan pipa distribusi air PDAM ke pelanggan.

Keterbatasan distribusi air bersih ke pelangan tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Hal inilah yang dikemukakan oleh Ketua Forum Pelanggan PDAM Sinjai, Andi Muhtar Mappatoba ketika menghadiri rapat dengar pendapat bersama DPRD dan Direktur PDAM Sinjai, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perusahaan plat merah milik Pemkab Sinjai harus mempertimbangkan untuk membatasi masuknya sambungan pelanggan baru, sebab jika terus menambah pelanggan baru, akan mengganggu distribusi air ke pelanggan eksisting atau pelanggan sebelumnya.

"Saya minta kepada PDAM agar tidak menerima lagi pelanggan baru, khususnya yang bersifat kolektif atau pengembang perumahan karena akan mengganggu pelanggan yang lama," pintanya.

Muhtar memberi contoh, banyaknya kawasan perumahan di wilayah Kota Sinjai  yang diberi rekomendasi, namun tidak diimbangi dengan penambahan debit air oleh  PDAM. 

Menyikapi hal itu, Direktur PDAM Sinjai,Suratman menjelaskan bahwa selama ini pelayanan air bersih kepada pelanggan PDAM sudah merata, namun jika memang dengan adanya pelanggan baru mengganggu produksi air kepada pelanggan lama, maka pihaknya akan mempertimbangkan usulan tersebut.

"Jika memang hal tersebut mempengaruhi produksi air kepada pelanggan lama, kita akan pertimbangkan," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates