Trending

Sinjai Canangkan Percepatan Pemberantasan KKN

MC-SINJAI, Dalam upaya mewujudkan Good Governance dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sekaligus sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, Pemkab Sinjai menggelar acara Rapat Koordinasi Percepatan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai, beberapa hari yang lalu.

Acara ini di Buka langsung Oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dan dihadiri oleh para anggota Forkopimda, Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, dan para jajaran pemkab Sinjai, Camat dan Kepala Desa se Sinjai.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya,   menegaskan bahwa pemberantasan korupsi merupakan salah satu fokus utama pemerintah dan bangsa Indonesia, termasuk di kabupaten sinjai.

Menurutnya, Berbagai upaya telah ditempuh  untuk mencegah maupun untuk memberantas korupsi. untuk tingkat pemerintah kabupaten sinjai telah dibentuk Tim Koordinasi Aksi Pencegahan dan Percepatan Pemberantasan Korupsi dan menyusun aksi percepatan dan pemberantasan KKN di sinjai.

Sabirin melalui forum koordinasi ini juga mengharapkan secara bersama-sama pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Polres dan Kejaksaan melakukan upaya untuk semakin menurunkan tingkat pelanggaran hukum yang berkaitan dengan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

“Sebagai pemerintah daerah saya berharap agar forum koordinasi ini akan memberikan pencerahan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengedepankan unsur pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi”,harapnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Sinjai, Aslan Abbas menyampaikan bahwa tujuan forum ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang pelaksanaan tugas dan fungsi pokok sebagai aparatur pemerintah serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur khususnya PNS agar tidak terjebak  dalam tindak pidana korupsi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates