Trending

Jelang Tutup tahun, Pemkab Sinjai Evaluasi PAD

MC-SINJAI, Menjelang tutup tahun anggaran pada tahun ini, tercatat Penerimaan Asli Daerah (PAD) kabupaten Sinjai tahun 2015 mengalami kenaikan signifikan dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai hingga tanggal 23 Desember 2015 sudah mencapai 70,1 milyar rupiah lebih atau mencapai 110,42 persen dari target 63,5 milyar rupaih lebih. Hal ini berdasarkan  dalam rapat evaluasi terakhir PAD Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati lama, Senin (28/12).

Rapat yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere ini dihadiri oleh Kepala Dispenda Sinjai Drs. Akbar, dan para kepala SKPD serta camat, lurah dan Kepala Desa yang ada di Sinjai.

Taiyeb mengatakan bahwa, realisasi PAD tahun ini cukup menggembirakan karena telah melampaui dari target awal, namun ia menekankan kepada beberapa SKPD yang belum mencapai target, agar kiranya terus memacu sesuai dengan target. 

"Dalam tiga hari tersisa ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum memenuhi realisasi target PAD agar segera memacu diri sehingga target dapat terealisasikan," harapnya.

Sementara itu, Realisasi Penerimaan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) tahun 2015, realisasi hingga saat ini telah mencapai 90,61 persen dari target 3,5 Milyar rupiah. Dari hasil realisasi PBB ini, baru kecamatan Pulau sembilan yang telah mencapai target sebesar 100 persen. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates