Trending

BNK "Sweeping" Narkoba di Rutan Sinjai

MC-SINJAI, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai bekerjasama dengan Jajaran Polres Sinjai melakukan sweeping narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Sinjai, Kamis (17/12). 

Aksi ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di rutan. Bersama dengan jajaran Kepolisian Polres Sinjai, BNK melakukan penggeledahan di setiap ruang tahanan termasuk barang bawaan tahanan.

Sidak yang dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan, didampingi Kepala Rutan Sinjai Akbar Amnur, memeriksa seluruh sudut ruangan di seluruh bilik Rutan Sinjai.

"Upaya ini untuk mencegah peredaran narkoba di rutan,'' ungkap Kapolres Sinjai. Dipilihnya rutan sebagai tempat sidak barang terlarang tersebut, kata Agus sebagai upaya untuk meminimalkan dan memutus rantai peredaran narkoba. 

"Kita memiliki komitmen untuk memberantas narkoba sampai keakar-akarnya, termasuk dirutan ini," cetusnya.

Selain melakukan sidak, BNK Sinjai juga melakukan tes urine terhadap petugas Rutan dan para Tahanan/narapidana yang ada di rutan tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur merespon positif langkah yang dilakukan oleh BNK dan Polres Sinjai. Menurutnya, sidak ini sebagai upaya mendeteksi dini beredarnya narkoba di Rutan Sinjai.

"Langkah ini adalah inisiatif awal dari kami, dimana sebelumnya kami sudah memohon secara informal ke Kapolres agar dilakukan tes urine sebab kami merasa masih lemah dalam pengawasan karena jumlah personil yang masih terbatas" katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates