Trending

Marak, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

MC-SINJAI, Masyarakat sebaiknya dapat lebih berhati-hati dan waspada terhadap iming-iming hadiah mobil. Pasalnya saat ini kasus penipuan berkedok kupon berhadiah mobil maupun uang jutaan rupiah kembali marak di Kabupaten Sinjai.

Bahkan, untuk meyakinkan korbannya, pelaku tidak segan-segan berani mengatasnamakan dari perusahaan maupun instansi kepolisian. 

Biasanya kupon itu terdiri dari tiga lembar. Yakni satu lembar kertas hologram berisi hadiah, satu lembar kertas berisi cara pengambilan hadiah, sedangkan lembar lainnya adalah kertas yang mengatas namakan dari instansi kepolisian.

Merespon hal tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan saat ditemui, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai agar jangan mudah  percaya atas segala bentuk penipuan.

Menurutnya, bentuk penipuan  ini merupakan modus lama yang dipakai penipu, Olehnya itu ia menghimbau masyarakat harus berhati-hati dengan segala bentuk modus penipuan, baik itu yang ditemukan didalam produk minuman kemasan atau lainnya.

"Jangan mudah terpancing atau tertipu adanya undian yang berkedok mama minta pulsa atau kupon berhadiah,"pintanya.

Modus ini, nyaris menelan korban, salah satunya adalah Dewi warga kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Ia menguraikan, ia mendapat kupon berhadiah mobil di depan rumahnya. Saat dibuka, ternyata korban mendapat hadiah satu unit mobil.  

Dalam kupon tersebut berisi Surat Keterangan dari Direktorat lalu lintas Polda metropolitan Jakarta sehingga ia percaya dan langsung menghubungi nomor telepon yang tertera pada kupon tersebut.

Beruntung saat itu dia tidak sampai tertipu. Meskipun dia sempat menelpon nomor yang tertera dia tidak sampai mengirimkan uang yang diminta. Karena dia merasa ada kejanggalan sehingga membuatnya tidak menuruti permintaan pelaku. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates