Trending

Guru Bersertifikasi Wajib Miliki Laptop

MC-SINJAI, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, Hj. Mas Ati, menekankan pentingnya guru atau tenaga pendidik memperdalam pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

Hal ini katanya penting agar semua guru memiliki bekal atau persiapan menghadapi tantangan zaman, yang sarat dengan sentuhan teknologi.

Ia mengimbau kepada seluruh pendidik  dan tenaga kependidikan agar tidak gagap teknologi. Salah satunya dengan kemampuan menggunakan komputer (laptop) dan memahami internet. Bahkan menurutnya setiap guru sudah wajib memiliki laptop khususnya yang sudah mendapatkan sertifikasi.

"Mereka memperoleh tambahan tunjangan yang nilainya setara dengan gaji bulanan. Jadi wajar mereka harus mampu punya laptop," katanya.

Komputer jinjing ini, kata Mas Ati, sangat berguna dalam media pembelajaran yang dilakukan tenaga pendidik di kelas karena akan meningkatkan sumber daya manusia serta profesionalisme guru.

“Memang sebaiknya setiap guru harus paham menggunakan dan memiliki laptop. Itu untuk meningkatkan kemampuan guru terutama dalam mengoperasikan sistem pembelajaran dengan IT. Jadi saya harap guru yang mendapatkan sertifikasi wajib memiliki laptop ,” ujar Mas Ati.

Selain menjadi media pembelajaran, laptop juga bisa mempermudah guru membuat laporan administrasi pendidikan. Dia mengungkapkan, di tengah peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai, maka harus seiring dengan kualitas SDM yang dimiliki tenaga pengajar.

Mantan Kabag Kesra Setdakab ini, mengungkapkan pihaknya tidak bermaksud untuk menekan dan menghambat para guru. Kebijakan ini harus dipandang dari sisi positifnya sebab Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi harus disikapi oleh para tenaga kependidikan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates