Trending

Asisten IIII : Perlu Inovasi Baru Agar Budaya Baca Meningkat

MC-SINJAI, Saat ini diperlukan inovasi baru yang disesuaikan dengan kemajuan dan kondisi masyarakat saat ini untuk menjadikan perpustakaan lebih dekat dan menarik bagi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin yang mewakili Bupati Sinjai ketika membuka acara Sosialisasi minat dan budaya baca bagi pustakawan pengelola perpustakaan Sekolah, desa dan kelurahan tahun 2017, Aula Pertemuan Rumah Makan Nikmat Sinjai, Rabu (17/5).


Dikatakannya, untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber bahan ajar salah satu caranya adalah meningkatkan minat baca dan keterlibatan anak didik dan masyarakat pada umumnya terhadap perpustakaan.


Sementara itu, Kepala Bidang pengembangan dan pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Ir Andi Mulyo Lestari dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca serta menjadikan membaca sebagai budaya bagi peserta didik.


Rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Lababa Faisal ini menghadirkan pemateri masing-masing yakni Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan Propinsi Sulsel, Nilma S.Sos dan Pustakawan Madya Sulsel, H. M. Yunus S.Sos.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah, desa dan kelurahan serta pustakawan. (AaNd)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates