Trending

Kemenag Sinjai Adakan Program Amaliyah Ramadhan

MC-SINJAI, Dalam upaya meningkatkan amaliyah bulan Suci Ramadan 1438 H/2017 M,  Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memprogramkan amaliyah aramadhan berupa Kuliah Tujuh Menit (kultum) dan tadarrus Al'Qur'an yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. 

Seperti tahun sebelumnya selama bulan suci Ramadhan kegiatan yang merupakan program tahunan itu, dilaksanakan setelah shalat dhuhur pada hari kerja di luar hari Jumat, bertempat di Mushallah “Al-Ikhlas” Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai.

Kasub Tata Usaha kantor Kemnterian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Roslan S. Ag saat ditemui selasa (30/5), mengatakan bahwa PNS di Lingkup Kantor Kemenag Sinjai, dua kali sehari selama hari kerja mengkhatamkan AlQur'an yang dibagi dua kelompok masing-masing kelompok PNS pria dan kelompok wanita.

Menurut Roslan, selain banyak keistimewaan dari membaca Al Qur’an di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Kakanwil Kemenag Sulsel kepada Kakankemenag Sinjai beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini melibatkan PNS dan PTT Kantor Kemenag yang berjumlah sekitar 60 orang yang dibagi 2 (dua) kelompok. satu orang menyelesaikan 1 juz perhari, dan selanjutnya besok harinya dengan juz yang berbeda selama bulan Ramadhan di hari kerja," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates