Trending

H. Muh Adnan MM Terpilih Jadi Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sinjai

MC-SINJAI, Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) bertemakan " Kembali Ke Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Umat" yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kamis (18/05) di Aula Kantor Kemenag Sinjai, 

Acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dibuka Secara Resmi Oleh Kepala Kantor kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan Sekaligus Mewakili Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

H. Mudarak Dahlan Dalam Sambutanya mengatakan, Musda DMI bertujuan untuk menetapkan langkah konsolidasi organisasi serta program unggulan DMI untuk umat dan bangsa. Selain itu, di dalam Musyawarah Daerah ini juga menetapkan program kerja yang sinergis dan strategis. Setelah itu akan mengevaluasi program kerja tahunan DMI.

"Sasaran utama Musda ini ialah melakukan konsolidasi organisasi di tingkat Pengurus Daerah (PD) DMI untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) dan memilih ketua yang baru secara Pormatur untuk periode 2017-2021," tuturnya.

Beliau menerangkan bahwa DMI memiliki sejumlah program unggulan dan strategis. Seperti program pembinaan dan perbaikan sound sistem Masjid dan sertifikasit tanah Masjid. Selain itu ada program kebersihan Masjid dalam bentuk perbaikan dan lingkungan masjid yang bersih serta sehat.

Sebanyak 50 orang lebih peserta yang terdiri dari Pengurus DMI Kabupaten Sinjai,  Perwakilan Pengurus Masjid Besar se Kabupaten Sinjai maupun pengurus Masjid Agung serta beberapa unsur lainnya menyepakati Secara Aklamasi Drs H.Muh Adnan MM Sebagai Ketua Umum DMI periode 2017-2021.

Usai terpilih, Di hadapan Para Peserta Musda, H.Muh Adnan mengaku sangat berat memangku jabatan tersebut, namun sesuai dengan amanah para peserta Musda maka dengan penuh tanggung jawab ia siap menerima amanah tersebut.

"Kami harap agar seluruh pengurus baru yang terpilih kiranya dapat bersinergi dalam hal mengaplikasikan seluruh program kerja yang Akan direncanakannya termasuk memakmurkan masjid yang ada di Sinjai," imbaunya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Sinjai,Ketua DMI Sinjai dan diikuti oleh para Pengurus DMI Kabupaten Sinjai, Para Kepala KUA Kecamatan Se Kabupaten Sinjai, tokoh Agama serta beberapa perwakilan ormas se Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates