Trending

PKM Samataring dan Lappadata Dinilai Tim Akreditasi Kemenkes


MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas kesehatan kembali menghelat penilaian Akreditasi Puskesmas yang diselenggarakan secara bersamaan yaitu UPTD puskesmas Samataring dan Lappadata yang dimulai dari tanggal 17-21 Mei 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr.Andi Suryanto Asapa mengatakan  di tahun 2017 ini ia menargetkan serta mengajukan tujuh puskesmas untuk dilakukan penilaian akreditasi dimana tahun sebelumnya  empat puskesmas sudah mendapatkan hasil dari penilaian dengan kategori tiga puskesmas madya dan satu dasar. 

Ditambahkan oleh mantan direktur RSUD ini, bahwa untuk seluruh Puskesmas lainnya secara perlahan akan dipenuhi berbagai kebutuhan yang bersentuhan dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat

“Kita targetkan tahun 2018 semua puskesmas yang ada di Sinjai sudah terakreditasi, pengajuan tersebut dilakukan merujuk dari keharusan terhadap setiap Puskesmas dimana Aturan ini tertera pada Permenkes No. 46 tahun 2015 dimana kebutuhan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan, “katanya.


Kepala Puskesmas Samataring saat ditemui mengatakan bahwa tujuan  penilaian akreditasi ini untuk memacu puskesmas  memenuhi standar yang ditetapkan dan menetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar yang ditentukan.

"Kriteria yang dinilai dalam akreditasi puskesmas ini dititikberatkan pada pelayanan SOP administrasi yang terintegrasi dan sistematis serta kerja tim," jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lappadata, Asrul, SKM mengatakan bahwa  akreditasi ini penting untuk memberikan jaminan kepada petugas puskesmas bahwa pelayanan yang diberikan telah memenuhi standar yang ditetapkan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates