Trending

Cuaca Ekstrim, BPBD Sinjai Imbau Warga Waspada Bencana Susulan


MC-Sinjai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terhadap cuaca ekstrim seperti hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini.

"Melihat kondisi cuaca hujan secara terus-menerus akhir-akhir ini terjadi, olehnya itu kami imbau masyarakat untuk tetap waspada terjadinya bencana susulan, Sebab, musibah itu tidak mungkin bisa dihindari tapi setidaknya ancaman dapat diminimalisir," Ungkap Kepala BPBD Sinjai, Drs. A. Junaedi Mustafa saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (30/5).

Selan itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat bila terjadi musibah bencana di wilayahnya agar melaporkan ke posko bencana.

"Masyarakat agar menginformasikan secepatnya kalau ada bencana terjadi diwilayahnya, dan tetap berdoa agar musibah khususnya di Kabupaten Sinjai tidak terjadi lagi, "imbuhnya.

Menindaklanjuti bencana banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Sinjai Utara  pihaknya telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat untuk memantau dampak yang ditimbulkan dari banjir yang sempat merendam ratusan rumah tersebut.

"Sejak pukul 02.00 wita dini hari kemarin itu kami melakukan pemantauan dan turun ke lokasi banjir  dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sedangkan untuk longsor yang terjadi di 3 kecamatan, pihaknya telah mengerahkan tim untuk melakukan pembersihan material longsor.

"Kemarin kami sudah evakuasi tanah longsor di Kecamatan Sinjai Selatan dan kami dibantu alat berat dari dinas PU dan personil kepolisian," katanya.

Lanjutnya, untuk longsor yang terjadi di Dusun Maccini, Desa Panaikang Kecamatan Simjai Timur yang menutupi akses jalan, pihaknya sejak pagi tadi melakukan pembersihan material longsor. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates