Trending

Menpora: Kita Bangkitkan Olahraga Dari Sinjai


MC-SINJAI, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak masyarakat Sinjai untuk mengembalikan kejayaan negeri ini melalui olahraga.

Hal ini disampaikan ketika  membuka secara resmi kick off ajang Gala desa tahun 2017 di Stadion H. ANDI Bintang Sinjai, Senin(15/5).

Kemenpora meneruskan kampanye gerakan Ayo Olahraga, untuk mengajak warga Indonesia berolahraga, dengan berbagai program.

Selain membuat masyarakat desa aktif, sehat, dan bugar, program Gala Desa kata Menpora  bertujuan untuk menemukan bibit-bibit atlet unggul dan memiliki bakat yang mampu mengharumkan Bangsa Indonesia di tingkat nasional.

"Semoga kedepan semakin banyak atlet-atlet berprestasi yang lahir di desa.'" ujarnya.

Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya merasa bangga atas kedatangan Menpora dalam rangka melakukan kick off Gala desa khususnya cabang olahraga sepakbola.

"Ini suatu kebanggan bagi masyarakat Sinjai atas kedatangan Bapak Menteri, dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serwntak di 136 Kabupaten di Indonesia," ungkapnya.

Bupati berharap Pemeribtah Pusat melalui Menpora menjadikan Kabupaten Sinjai srbagai program prioritas pembangunan di bidang Pemuda dan Olahraga.

Di Sulawesi Selatan, sejatinya ada tujuh kabupaten yang menjadi penyelenggara yakni  selain Sinjai, juga dilaksanakan di Kabupaten Bukukumba, Bantaeng, Bone, Soppeng, Wajo, dan Pinrang.

Pada ajang Gala Desa ini, ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan Antara lain cabor sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan atletik. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates