Trending

Disparbud Sinjai Identifikasi Obyek Wisata


MC-SINJAI, Pemerintah kabupaten Sinjai tahun 2017 ini  mengupayakan pengembangan dan memajukan potensi pariwisata daerah.

Upaya untuk mengembangkan dan memajukan potensi pariwisata ini terungkap saat rapat koordinasi pengembangan potensi pariwisata Kabupaten Sinjai, Jumat (5/5) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Rapat ini dipimpin  oleh staf Ahli Bupati Sinjai bidang Sosial dan SDM, Drs. Muh. Irfan dan dihadiri Pelaksana Tugas kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Firdaus S.Sos, Camat , lurah dan Kepala Desa.

Muh Irfan dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemkab sangat mendukung upaya dinas terkait dalam  pengembangan destinasi dan industri pariwisata. Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan memberikan informasi serta wawasan tentang obyek wisata yanf ada di Sinjai.

“Dengan adanya dinas dan lembaga baru maka kita berharap kepada camat, kepala desa berkomunikasi dapat memberikan masukan kepada dinas bersangkutan agar potensi wisata di wilayah masing-masing, ” katanya.

Sementara itu Pelaksana rugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Firdaus S.Sos, mengatakan bahwa tujuan rapat ini untuk mengindetifikasi obyek wisata yang ada di masing-masing desa dan kecamatan.

Kedepan jika ada lokasi wisata yang berpotensi unruk dikembangkan di kecamatan dan desa agar kiranya bisa dikoordinasikan kepada instansi terkait.

"Dimohon aparat desa agar kiranya memberikan informasi tentang kemungkinan adanya obyek wisata yang perlu dikembangkan di daerahnya masing-masing," katanya.

Firdaus menambahkan, bahwa dengan Pengembangan wisata ini dapat meningkatkan peningkatan daerah serta juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi msyarakat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates