Trending

Sambut Ramadhan, Pengurus Mesjid Nailul Ma'ram Lappa Gelar Tabligh Akbar

MC-SINJAI, Meski diwarnai dengan hujan, Pelaksanaan gerakan sholat subuh secara berjamaah yang dilaksanakan di Mesjid Nailul Ma'ram Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, berlangsung khidmat, Kamis (25/5).

Kegiatan yang bertema "Sambut Ramadhan Sebagai Momentum Gerakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ini dirangkaikan tabligh akbar dengan pembicara Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Sinjai A. Ikhwan Baidu LC serta deklarasi perang terhadap maksiat.

Panitia Pelaksana Musawir mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Kecamatan Sinjai Utara khususnya yang ada di Kelurahan Lappa dengan harapan untuk  menumbuhkan semangat berjamaah dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memompa  semangat warga dalam menjalankan ibadah shalat shubuh secara berjamaah, terlebih lagi dalam memasuki bulan suci ramadhan ini," jelasnya.

Sementara itu, kata Musawir tujuan dilakukan deklarasi  perang terhadap maksiat adalah tidak lain disebabkan karena perbuatan maksiat saat ini semakin merajalela akibat perkembangan teknologi yang kian pesat.

Sehingga menurutnya, perlu ada komitmen dan dukungan bersama  dalam mealwan serta memberantas perbuatan maksiat yang dapat menghancurkan akhlak seseorang dan Keutuhan bangsa.

"Jadi hari ini kita juga rangkaikan deklarasi perang terhadap maksiat yakni perang terhadap narkoba dan miras, perang terhadap pergaulan bebas dan perjudian serta memerangi hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan umat serta keutuhan NKRI," ungkapnya.

Penandatanganan spanduk deklarasi perang terhadap maksiat ini disaksikan oleh aparat Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, Polri/TNI, tokoh Agama, Ormas Islam dan Masyarakat setempat. (Aand)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates