Trending

Kesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Bela Negara


MC-SINJAI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Pendidikan  Bela Negara yang diikuti  pelajar dari SMA sederajat Se-Kabupaten Sinjai guna memperkuat karakter kebhinekaan di kalangan pemuda/pemudi.

Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Jefriyanto Asapa mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi muda dan juga sebagai langkah membina pemuda untuk mempersiapkan dirinya sebagai penerus bangsa.

"Harapan kami, semoga para pelajar yang ikut kegiatan ini bisa menjadi panutan dan teladan sekaligus contoh didalam masyararakat sebagai wujud kewajiban warga negara dalam mempertahankan NKRI," harapnya.

Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin dalam sambutannya yang mewakili bupati menuturkan, Kewajiban bela negara sesuai amanat konstitusi adalah kewajiban bagi seluruh warga indonesia. Tak terkecuali generasi muda, oleh karenanya para generasi muda yang tergabung dalam forum anak bisa menjadi motor penggerak dan panutan serta contoh dalam menumbukan semangat bela negara dan cinta tanah air dikalangan anak muda terkhusus diKabupaten Sinjai.

"Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional, mari kita tingkatkan kesadaran nilai-nilai pancasila yang sejak berdirinya negara ini menjadi falsafah leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya, Kamis (18/5) di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. 

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2017, para siswa dikarantina di Hotel  Srikandi Sinjai dan mereka akan dibekali dengam berbagai materi ruangan dan luar ruangan. Materi luar ruangan diberikan dalam bentuk kegiatan outbond. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates