Trending

Bahas Pendapatan Daerah dan Tenaga Kerja, Komisi II DPRD Undang OPD Terkait

MC-SINJAI, Komisi II DPRD Sinjai bersama Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, menggelar Rapat Kerja di ruang rapat DPRD Sinjai pada Rabu (3/5).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi II, H. Abdul Salam Dg. Bali ini, mengatakan bahwa hal dibicarakan dalam rapat ini terkait berbagai upaya dan kendala dalam meningkatkan pendapatan daerah, serta upaya penyiapan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, maupun menciptakan lapangan kerja.

Namun  kendala yang dihadapi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja adalah belum adanya infrastruktur untuk menyediakan pelatihan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut.

"Hal ini  perlu menjadi prioritas, mengingat saat ini kita telah memasuki era Ekonomi Asean atau MEA," kata Anggota Komisi II DPRD Sinjai, A. Zainal Iskandar.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Lukman Fattah mengungkapkan bahwa, untuk upaya peningkatan pendapatan daerah, pihaknya telah melakukan beberapa hal, salah satunya adalah memaksimalkan penarikan pajak pada beberapa objek pajak yang menjadi tanggung jawab Badan Pendapatan Daerah.

"Hanya saja beberapa wajib pajak belum sadar dan mau untuk membayar pajak tersebut. Sehingga kami saat ini telah membentuk tim yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, dan Pol PP dalam upaya penarikan pajak tersebut," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates