Trending

Empat Titik Longsor Terjadi di Sinjai Selatan

MC, SINJAI, Selain bencana banjir yang melanda kota Sinjai, kejadian tanah longsor juga terjadi bebwrapa titik di kecamatan Sinjai selatan, Senin (29/5).

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Muh Asdar saat ditemui di lokasi kejadian  mengatakan bahwa khusus di kecamatan Sinjai selatan ada 4 titik tanah longsor yang terjadi, dimana lokasi terparah berada di desa Talle yang menutupi seluruh ruas jalan propinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Sinjai dengan Bulukumba.

Menurut warga setempat tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 04.00 wita dini hari sesaat setelah makan sahur dan menutupi seluruh akses jalan. Akibatnya arus lalu lintas yang menghubungkan antar kedua kabupaten tersebut lumpuh total.

Sejak siang tadi satu unit alat berat diterjunkan untuk melakukan evakuasi sisa longsor yang ada disepanjang jalan yang panjangnua sekitar 15 meter sehingga dapat dilalui kembali kendaraan.

Proses evakuasi ini dipantau langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah yang menerjunkan puluhan jajarannya untuk mengatur arus lalu lintar di lokasi kejadian.

Selain itu di Kecamatan Sinjai Selatan, beberapa titik longsor juga terjadi di Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Timur. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates