Trending

Puluhan Kader Posyandu Ikuti Bimtek

MC-SINJAI. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Rammatiah Sabirin membuka secara resmi bimbingan teknis penyuluhan kader posyandu di Aula Gedung PKK Sinjai, Rabu (24/05). 

Bimtek yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (pokja) IV  TP PKK Sinjai ini turut dihadiri  oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Wakil Ketua TP PKK Sinjai. 

Hj. Rahmatiah Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kader posyandu ini bertujuan agar para peserta dapat mengelola dan menyelenggarakan Posyandu dengan baik. 

"Diharapkan kader posyandu dapat melakukan tugas-tugas kader dalam penyelenggaraan Posyandu, seperti menilai gizi dan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) pada sasaran Posyandu, melakukan penyuluhan di Posyandu, serta tugas lainnya.

Untuk mewujudkan tujuan dari posyandu,  berharap  peran penting dari kader sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat melalui Posyandu. 

"Kader Posyandu harus mampu menjadi pengelola posyandu dengan baik karena kaderlah yang paling memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya". Ujarnya.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan kader posyandu pada masing-masing desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates