Trending

3 Warga BTN Gojeng Permai, Terjangkit DBD, Dinkes Sinjai Lakukan Fogging

MC-SINJAI, Pasca tiga orang warga di Perumahan BTN Gojeng Permai, Kecamatan Sinjai Utara yang terindikasi positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai langsung melakukan fogging atau penyemprotan di daerah tersebut, Sabtu (14/3/20).

Salim salah satu warga BTN Gojeng Permai mengatakan bahwa dalam satu pekan ini sudah 3 orang warga di Perumahan ini yang terkena demam berdarah dan sementara di rawat di RSUD Sinjai. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan Sinjai Akhirani menyebutkan penyemprotan dilakukan setelah ditemukannya warga yang menderita DBD.

Namun menurutnya, fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD. Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih.

"Serangan DBD diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembangbiaknya nyamuk yang hidup di air jernih," katanya. 

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mengaktifkan kegiatan pembersihan sarang nyamuk  agar dapat mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk Aides Aegypti.

Dalam fogging ini dipantau oleh Lurah Biringere Al Gazali Farti dan Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates