Trending

Bupati Sinjai Sampaikan LKPJ 2019

MC-SINJAIBupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pelaksanaan pemerintahan daerah tahun anggaran 2015 kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sinjai dalam Rapat paripurna yang digelar Kamis pagi (19/3/20) bertempat di ruang rapat DPRD Sinjai dan dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal. 

Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan pada pasal 27 Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2011 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, LKPJ Kepala daerah kepada  DPRD dan informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah daerah kepada Masyarakat, dimana Bupati Sinjai menyampaikan berbagai pencapaian dan prestasi yang dilalui selama tahun 2019.

Dalam Pidatonya, Bupati Andi Seto Asapa menyampaikan ringkasan pendapatan, belanja dan pembiayaan Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu  diantaranya target pendapatan daerah yang awalnya sebesar Rp 1,139 triliun terealisasi Rp 1,136 triliun atau 99,67 persen.

Begitu juga dengan target belanja daerah yang awalnya ditargetkan sebesar Rp 1,127 triliun dan terealisasi sebesar Rp 1,124 triliun  atau sebesar 88,47 persen. 

Bupati juga merincikan dalam pembelanjaan tersebut terdiri dari dua jenis belanja, yakni belanja tidak langsung sebesar Rp 451 miliyar dan belanja langsung sebesar Rp 518 miliyar.

Menurut Bupati alumnus universitas di Australia ini, Pemda Sinjai sempat melakukan kebijakan defisit belanja APBD meski mampu tertutupi melalui Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun anggaran sebelumnya.

Selain itu Bupati juga menjelaskan program-program kerja yang dilaksanakan masing-masing OPD selama tahun 2019, prestasi yang diraih maupun hasil capaian dari program tersebut.

“Kita patut bersyukur karena dari semua upaya yang telah kita lakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah hingga hari ini telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai. Semua  kemajuan, prestasi  dan pencapaian yang kita raih  adalah prestasi pemerintah, DPRD dan seluruh rakyat Sinjai” Ujarnya.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai,  unsur forkopimda, Sekertaris Daerah Sinjai dan para kepala OPD.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates