Trending

Forum TBM Sinjai Gagas 'Gerakan Sinjai Membaca'

MC-SINJAI, Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM)  Kabupaten Sinjai bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dakan melaksanakan kegiatan Gerakan Sinjai Membaca (GSM) yang rencananya akan dilaksanakan Selasa pekan depan (17/3/20)  di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif yang melibatkan masyarakat sipil dan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatannya.

Untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia pelaksana senantiasa melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak yang diharapkan akan terlibat aktif dalam kegiatan itu, salah satunya adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Pengurus PD FTBM dan Panitia Pelaksana GSM  melaksanakan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Andi Jefrianto Asapa , selasa kemarin (10/3/20).

"Kami mengkoordinasikan kepada Bapak Kadis  rencana pelaksanaan kegiatan GSM yang akan melibatkan guru-guru dari seluruh kecamatan pada kegiatan tersebut.
Kami optimis kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," tutur Jumain, Ketua Panitia GSM.

GSM ini  terdiri dari beberapa item kegiatan, diantaranya Pelantikan PD FTBM, Pengukuhan Ibu Relawan Baca,Launching Gerakan Donasi Buku 1000 Buku Untuk Sinjai, dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Gerakan Sinjai Membaca Antara pemerintah Dan Masyarakat Sipil.

Ketua Panitia Jumain dan beberapa pengurus FTBM diantaranya Mirfayani Mirsal, Andi Rusmiati Rustam,  Fatimah dan Kamrayani berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu momentum baik kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sipil dalam mendorong semakin berkembangnya gerakan literasi di Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates