Trending

TP. PKK Sinjai Sosialisasikan Pembinaan Pola Asuh Anak

MC-SINJAI, Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dalam Keluarga, Senin (16/03/20) pagi di Aula Gedung PKK Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Kepala Dinas Pberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai Drs. Yuhadi Samad dan Wakil Ketua  TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar. 

Ketua Pokja I TP.  PKK Sinjai Hj. A.  Suhriati Amirullah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kader PKK agar dapat memberikan pembinaan pola asuh anak dalam keluarga di wilayah desa dan kelurahannya masing-masing.

"Peserta sosialisasi ini terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang berjumlah 89 orang," sebutnya. 

Ketua TP.PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam kepada kader PKK agar dapat memberikan pembinaan pola asuh anak dalam keluarga untuk menanggulangi dan dapat mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan anak dan remaja. 

"Untuk itu saya mengajak kita semua untuk mempersiapkan anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai baik mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggung jawab," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan,  bahwa fungsi keluarga dalam menerapkan pola pengasuhan anak dalam keluarga yaitu bagaimana kader PKK dapat memberikan gizi yang baik, membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan baik, penuh kasih sayang, mengasah bakat dan juga mengajarkan nilai-nilai yang ada di masyarakat.

"Saya menitipkan harapan kepada ibu-ibu kader PKK agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga mendapat pengetahuan wawasan peningkatan kapasitas kemampuan dan melakukan pembinaan dalam melaksanakan tugas di wilayah desa dan kelurahan masing-masing," harapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates