Trending

Personel Kepolisian di Sinjai Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

MC-SINJAIPolres Sinjai melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) berkala di Mapolres Sinjai,  Selasa (10/3/20). Kegiatan yang  dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari Senin kemarin  (09/3/20) diikuti oleh seluruh personil Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan  mengatakan bahwa tes kesemaptaan jasmani ini meliputi lari mengelilingi lapangan Halaman Mapolres Sinjai, Push Up, Sit Up, Pull-Up dan Shuttle-Run.

kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personil Polres Sinjai sekaligus untuk membina fisik masing- masing personel agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Selain itu, kegiatan tes kesemaptaan jasmani tersebut berguna untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota, baik Polri maupun PNS yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Sinjai.

"Sebelum dilaksanakan tes kesemaptaan jasmani seluruh personil diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari dokkes Polres Sinjai, hal ini dilakukan guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari anggota yang akan melaksanakan tes kesemaptaan," Ujar Kapolres Sinjai.

Tes Kesamaptaan ini rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan (per semester), dan pelaksanaannya selama tiga hari agar tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing – masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates