Trending

Ini Cara Puskesmas Balangnipa Cegah Virus Corona

MC-SINJAI, Virus corona masih menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Anak-anak adalah salah satu kelompok yang rentan terinfeksi virus ini. 

Karena belum ditemukan obat yang ampuh untuk virus ini, masyarakat di seluruh dunia merasa panik dan melakukan berbagai cara untuk melindungi diri dari virus ini. 

Hal yang perlu dilakukan orang tua untuk mencegah nCoV 19, nama lain virus corona, menjangkiti anak-anak adalah mengikuti tindakan pencegahan dan mengajarkan anak-anak mencuci tangan, seperti saran World Health Organization (WHO).

Cara ini diajarkan oleh Puskesmas Balangnipa kepada siswa-siswa SDN 125 Karampue ketika melakukan pemeriksaan berkala,  Selasa (3/3/20).

Menurut petugas Promkes Puskesmas Balangnipa, A. Sriwiyani mengatakan bahwa mencuci tangan yang benar dengan menggunakan 6 langkah salah satub# upaya untuk membersihkan kuman sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu para siswa diajarkan etika batuk, sebab dengan melakukan etika batuk yang benar, sudah bisa menekan kemungkinan terjadinya penularan penyakit.

"Pada saat batuk atau bersin,  tutup hidung dan mulut dengan  engan bagian dalam dan bukan dengan telapak tangan sehingga  bisa melindungi orang sekitar kita dari ancaman penularan penyakit,” katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates