Trending

Pasca Pameran Sinjai Fest dan Expo, Lapangan Sinjai Bersatu Dibersihkan

MC-SINJAI, Usai Penutupan Pameran Sinjai Fest dan Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai ke 456, Kamis pekan lalu, Lapangan Sinjai Bersatu dibanjiri sampah.

Olehnya itu jajaran Pegawai di Lingkungan Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai bersama Organisasi Pemuda Pancasila, Mahasiswa IAIM Sinjai dan Himpunan Pedangan Pasar Sentral Sinjai (HPS2), Senin (2/3/20) menggelar aksi kerja bakti Blbersama.

Mereka beramai-ramai membersihkan sampah yang berserakan dan mengangkat sampah dari Selokan.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib mengatakan, kerja bakti ini digelar untuk membersihkan sampah yang berada di Lapangan Sinjai Bersatu pasca penutupan pameran Sinjai Fest dan Expo. 

“Jadi hari ini kita terjunkan seluruh staf dari Diskominfo dibantu dari mahasiswa IAIM, Pemuda Pancasila dan HPS2 untuk membersihkan lapangan Sinjai Bersatu mengingat sampah khususnya sampah plastik masih berserakan,” jelasnya.

Irwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpatisipasi dalam kegiatan ini dan berharap kepada warga Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan di kota demi kenyamanan bersama. 

Sementara itu,  ketua Program Studi Bimbingan Islam IAIM Sinjai Rahmatullah mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa IAIM terkait kebersihan di kota Sinjai. 

"Kebetulan mahasiswa kami ini tidak mrmiliki  kegiatan dan kuliah di kampus sehingga ada sekitar 50-an mahasiswa kami terjunkan disini untuk membantu panitia membersihkan sampah yang masih berserakan, " tandasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates