Trending

KKN UINAM Posko Saotengah Akan Bentuk Taman Baca Masyarakat

MC-SINJAI, Pengembangan literasi dan pembinaan keagamaan menjadi program kerja unggulan KKN UIN Alauddin Makassar di Desa Saotengah Kecamatan tellulimpoe.

Hal ini terungkap dalam Seminar Program Kerja (Proker) di Aula Kantor Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (11/03/20).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala desa Saotengah Hariyanto dan dihadiri oleh aparat desa,Wakil Ketua BPD Desa Saotengah beserta anggotanya, perwakilan Puskesmas Lappae, Ketua karang Taruna desa Saotengah beserta jajarannya, Taruna Pemuda Tanaeja, Kepala Dusun setempat, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Kepala desa Saotengah Hariyanto dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar kiranya seluruh masyarakat mampu bermitra dengan mahasiswa KKN. 

"Saya sangat mengapresiasi proker KKN yang ingin membangun Taman Baca Masyarakat (TBM). Saya selaku Kepala Desa mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan pemuda desa Saotengah agar kiranya mampu bermitra dengan seluruh item kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan marilah kita sama-sama mengarahkan mereka sesuai dengan apa yang mereka butuhkan" ungkapnya

Program yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN adalah pembangunan TBM, dasar-dasar pengenalan ilmu tajwid, penyuluhan hukum narkoba dan kecanduan game online serta penyuluhan kesehatan PHBS. 

Koordinator Desa KKN UINAM Andi Hasbi mengharapkan arahan dan nasehat dari seluruh pihak sehingga apa yang menjadi program kerjanya mampu dilaksanakan secara baik. 

"Berdasarkan hasil observasi teman-teman KKN pelaksanaan program kerja kedepannya kami akan fokus pada pengembangan literasi di Desa Saotengah ini guna menyediakan wadah belajar non formal untuk seluruh masyarakat desa yang tidak sempat melanjutkan pendidikannya," ungkapnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates