Trending

Acara Pemkab, Dinkes Sinjai Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

MC-SINJAI, Dalam upaya antisipasi penyebaran virus Copid-19 atau Corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap peserta sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak Dalam Keluarga di Aula Gedung PKK Sinjai,  Senin (16/3/20).

Pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat detektor atau Thermal scanner ini mendapat antusias dari para peserta dari pengurus dan anggota PKK Sinjai termasuk Ketua TP.  PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto. 

Kepala Puskesmas Balangnipa Sinjai dr. Aliawati Albek mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk deteksi dini  gejala dari virus corona yaitu demam, batuk, dan sesak napas.

"Dalam kegiatan ini kami melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh para peserta sosialisasi karena salah satu gejala virus corona adalah meningkatnya suhu tubuh atau demam,” katanya. 

Sejauh ini kata dia, belum ada yang terdeteksi gejala virus tersebut. Adapun ada beberapa diantaranya yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius karena mengalami demam biasa. 

Dalam kegiatan tersebut, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak panik terkait kabar merebaknya virus menular tersebut dan menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

”Virus corona merupakan salah satu jenis penyakit menular, namun jangan panik akan merebaknya virus ini, sepanjang kita bisa mengikuti langkah-langkah kesehatan dalam mencegah merebaknya virus ini, Insya Allah virus ini tidak akan berdampak pada diri kita,” ujarnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates