Trending

SMAN 1 Sinjai Bagi-Bagi Masker

MC-SINJAI, Virus korona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat Covid-19.

Olehnya itu civitas SMAN 1 Sinjai membagi-bagikan masker secara gratis kepada seluruh guru dan siswa sebelum mengikuti proses belajar-mengajar, Selasa pagi (17/3/20).

Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A.  Arifuddin mengatakan bahwa pembagian masker ini upaya untuk mengantisipasi secara dini penyebaran masuknya virus corona di Lingkungan sekolah. 

"Hari ini kita bagikan masker kepada guru dan siswa untuk memberikan rasa aman kepada mereka ketika beraktivitas didalam kelas apalagi kita ketahui bahwa virus ini  penyebarannya sangat cepat dan membahayakan, " ucapnya. 

Meski demikian, lanjut Arifuddin,  masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus, namun kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai tameng terbaik untuk melawan virus.

Ia juga menghimbau seluruh siswa dan guru agar mengurangi kontak jabat tangan saat di lingkungan sekolah. Tak sampai disitu, pihak sekolah juga menyiapkan tempat cuci tangan bagi para siswa dan guru.

Sementara itu salah seorang Guru SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat merespon baik dengan upaya yang dilakukan oleh sekolah sebab para guru merasa nyaman dalam berintekraksi dengan siswa di dalam kelas. 

Terkait  Keputusan Presiden (Kerpres) nomor 7 tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran virus Corona, libur sekolah untuk tingkat SMA/SMK di seluruh Sulsel akan diliburkan mulai Rabu besok (18/3/20) selama dua pekan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates