Trending

Pemkab Sinjai Dirikan Posko Siaga Corona

MC-SINJAI, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Sinjai belum ada warga Sinjai yang positif terinfeksi virus corona atau covid-19.

Olehnya itu Ia menghimbau kepada masyarakat di Bumi Panrita Kitta untuk tetap tenang dan tidak panik serta tidak  percaya dengan informasi yang tidak jelas. 

"Hingga saat ini di Kabupaten Sinjai tidak ada satu pun orang yang  positif akibat virus corona," tegas Bupati ASA saat melakukan kunjungan Posko Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (17/3/2020) sore.

Lebih lanjut dikatakan,  Pemkab Sinjai telah mendirikan 13 posko siaga virus corona di sejumlah titik yang ada di Sinjai dengan tujuan sebagai pusat informasi penanganan virus corona. 

Demikian juga sebagai pusat informasi untuk instansi yang berperan untuk menangkal penyebaran corona tersebut baik itu melalui pemerintah daerah, Kepolisian, TNI dan aparat lainnya yang bersama-sama untuk melakukan pencegahan.

Dalam kujungannya di Posko Covid-19, Bupati Sinjai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa yang juga Ketua Gugus Tugas pencegahan virus corona, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib.

Sementara terkait dengan kesiapan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit, Andi Seto mengatakan bahwa,  Rumah Sakit Sinjai sudah telah menyediakan ruang isolasi khusus. 

Meski demikian,  berdasarkan standar prosedur yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat, ia mengaku RSUD Sinjai tidak punya kewenagan untuk melakukan tes sebab hanya bisa dilakukan oleh Litbangkes. 

"Tapi apabila kami menemukan suspek yang bisa dianggap sebagai pasien terindikasi corona maka akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo sebagai Rumah Sakit utama yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menangani pasien Corona," bebernya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates