Trending

Nikmati Liburan, Istri Bupati Sinjai Ajak Anak Naik Pete-Pete

MC-SINJAI, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menarik perhatian publik bersama ketiga buah hatinya dengan naik angkutan kota (Angkot) keliling kota Sinjai,  Kamis sore (12/3/20).

Ketiga putra-putri Bupati Sinjai masing-masing Andi Qolby, Andi Qhaira dan Andi Qiana ini tampak sumringah dan menikmati berkeliling Kota Sinjai dengan menggunakan angkot yang lebih dikenal dengan nama pete-pete’.

Istri Bupati Sinjai sendiri memiliki alasan mengapa mengajak putra-putrinya menikmati liburan sekolah dengan cara yang tidak biasa.

“Berkeliling Kota Sinjai dengan menggunakan Angkot adalah salah satu bentuk memberikan pembelajaran sejak dini kepada anak agar nantinya lebih banyak menggunakan transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi," katanya. 

Menurutnya, memanfaatkan kendaraan umum merupakan salah satu langkah untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi. Hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi pencegahan kepada anak sekolah maupun di bawah umur agar tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian yang merupakan pemicu pelanggaran dan rawannya kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu, dengan menggunakan kendaraan umum, maka anak-anak dapat bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan sehingga kemampuan untuk bersosialisasi sejak usia dini dengan  masyarakat bisa terasah dengan baik.” Jelas Hj. Andi Hilda.

Berawal dari situ, Ketua TP. PKK  Sinjai menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar giat memanfaatkan transportasi umum. 

Selain untuk mengurangi polusi udara dengan menekan penggunaan kendaraan pribadi, juga secara tidak langsung membantu kesejahteraan perekonomian para supir angkot ataupun tukang ojek yang banyak ditemui di Kota Sinjai. 

Ide kreatif yang dilakukan oleh Istri Bupati Sinjaibini diapresiasi oleh Instansi Pemerintah terkait dan masyarakat Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates