Trending

BPS Sinjai Bantu Warga Isi SPO

MC-SINJAI, Pemerintah saat ini melaksanakan sensus penduduk melalui jalur online (SPO)  sejak tanggal 15 Februari hingga 31 Maret mendatang. 

Namun tidak semua warga memahami dan mengetahui metode sensus online yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia. 

Kepala BPS Sinjai,  Suparno Pani mengatakan, pihaknya membuka pelayanan di Kantor BPS Sinjai untuk membantu warga yang kesulitan dalam pengisian sensus penduduk online. Selain itu, pelayanan ini juga ditujukan bagi warga yang hendak bertanya seputar sensus pendudk. 

"Masih banyak warga yang kurang paham metode sensus online ini,  olehnya itu kami membuka pelayanan di kantor ini untuk mendampingi warga yang ingin mengisi datanya melalui sensus ini, " ungkapnya,  Jumat (13/3/20).

Cara ini mendapat respon dari berbagai warga yang mendatangi kantor yang beralamat di Jalan Persatuan Raya ini untuk mendaftar sensus secara mandjri. 

"Alhamdulilah banyak warga yang datang kesini dengan hanya membawa KK dan akta nikah, petugas kami siap memberi pendampingan dalam mengisi setiap pertanyaan yang ada, " ucapnya. 

Salah seorang warga bernama Akira yang berdomisili di jalan Wortel Monginsidi sengaja datang ke kantor BPS Sinjai untuk melakukan sensus secara online. 

"Saya kurang paham pak caranya, apalagi menggunakan HP,  jadi saya diberitahu oleh tetangga untuk datang kesini (kantor BPS)  agar dibantu ikut sensus online, " katanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates