Trending

Empat Perwakilan Kecamatan Ikuti Lomba Tafsir Qur'an

MC-SINJAI, Rangkaian gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung dari tanggal 5-11 Maret 2020, kini memasuki hari keempat, Senin (9/3/2020).

Pada event yang digelar dua tahun sekali ini dilangsungkan perlombaan Tafsir Al-Qur'an atau Tafsir Al-Qur'an 3 bahasa.

Kegiatan yang diselenggarakan di panggung utama Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat sesuai jadwal dimulai golongan Bahasa Indonesia dengan materi hafalan 30 Juz dan materi tafsir Juz XII. 

Sementara golongan Bahasa Arab dengan materi hafalan 30 Juz dan materi tafsir Juz X. Sedangkan untuk golongan Bahasa Inggris menampilkan materi hafalan 14 Juz pertama (Juz 1 sampai Juz 14) dan materi tafsir Juz X.

Dalam lomba Tafsir Al-Qur'an ini masing-masing kafilah Kecamatan mengutus mufasir-mufasiroh (putra-putri). Dewan hakim memberikan waktu kepada masing-masing peserta selama kurang lebih 15 menit.

Berdasarkan data yang diperoleh mereka yang tampil golongan Tafsir Bahasa Indonesia adalah urusan Kecamatan Sinjai Selatan (Karima Tunnisa), Sinjai Utara (Muh. Abu Rijal), Sinjai Barat Muh. Fikri Yanwar dan Sinjai Selatan (Ahmad Mufti) serta Sinjai Utara (Rafika).

Sementara untuk golongan Bahasa Arab adalah, utusan Kecamatan Sinjai Utara (Ahmad Nasrullah), Sinjai Barat (Muh. Taslim), Sinjai Selatan (Munawir dan Musdalifa).

Sedangkan golongan Bahasa Inggris adalah, akan dilanjutkan usai salat duhur. Di lomba ini masing-masing yang berlomba adalah utusan Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Selatan, Sinjai Utara dan Pulau Sembilan.

Selain Tafsir Al-Quran, diwaktu yang bersamaaan juga dilangsungkan lomba Musabaqah Khattil Quran di SDN 87 manipi. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates