Trending

Warga Padati Arena MTQ di Lapangan Sepakbola Padaelo Manipi

MC-SINJAI, Memasuki malam kelima pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai antusiasme penonton menyaksikan berbagai cabang lomba MTQ kian ramai.

Hal ini terlihat dengan ratusan masyarakat yang memadati  Lapangan Padaelo Manipi menyaksikan cabang lomba Musabawah Hifdzil Qur'an (MHQ)  golongan 10 juz yang diselenggarakan di arena utama, Senin malam (9/3/20). Event dua tahunan tersebut dinilai memberikan edukasi keagamaan bagi masyarakat. 

Panitia menyediakan ratusan kursi di depan pangggung utama, sehingga warga bisa menyaksikan langsung kemerduan hafidz/hafidzah saat melantunkan lafadz Al-Qur’an. Menariknya lagi, para penonton itu tidak hanya masyarakat di Kelurahan Tassililu , tapi juga berasal dari desa lainnya. 

Seperti Hayati warga Dusun Ambi Desa Bontolempangeng yang sengaja hadir untuk menyaksikan MTQ. Dia bersama suami dan mengajak anaknya untuk melihat penampilan putra-putri terbaik dalam hafalan Al Qur'an. 

Kami sengaja datang kesini untuk menyimak ayat-ayat suci Alquran dikumandangkan," ujarnya.

Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada anak-anak terhadap pendidikan Al-Qur’an sejak dini. Sebab kata dia, saat ini pengaruh smartphone sangat berbahaya. 

“Jika tidak dibarengi dengan ilmu Agama yang benar, nanti tentu akan berpengaruh saat anak beranjak dewasa,” katanya.

Sementara itu H.  Ali Nurdin dari Desa Balakia mengaku, senang bisa menyaksikan secara langsung penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Sinjai. 

Disamping menyaksikan penampilan peserta, dirinya juga takjub dengan dekorasi mimbar utama yang tampak indah di malam hari.

“Saya salut dengan kinerja panitia yang telah membangun mimbar utama MTQ ini. Hasilnya sangat bagus,” ujarnya.

Banyaknya penonton yang memadati arena panggung MTQ di malam kelima ini juga didukung oleh cuaca yang cukup bersahabat mengingat malam-malam sebelumnya cuaca di lokasi ini selalu diguyur hujan gerimis. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates