Trending

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Qari dan Qari'ah Sinjai Jalani Pelatihan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Baguan Kesra Setdakab menggelar pelatuhan Qari dan Qari'ah yang berlangsung di Wisma Sanjaya Putra,  Jalan Sam Ratulangi Sinjai,  Sabtu (14/3/20).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab,  Dr. H. Mukhlis Isma,  dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai,  Drs. H. Abd. Hafid M. Talla. 

Ketua Panitia,  Dra. Dahlia menyampaikan bahwa pelatihan qari dan qari’ah bertujuan untuk memberikan pembekalan, bimbingan serta memantapkan kompetensi peserta sebelum mengikuti MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari serta diikuti oleh oleh 53 peserta yang merupakan terbaik pertama dalam setiap cabang lomba dalam MTQ tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Sinjai Barat," katanya. 

Dalam sambutannya Drs. Akbar menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan qari dan qari’ah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada Qari dan Qari’ah yang akan mewakili kabupaten Sinjai pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Pangkep pada bulan Aprul mendatang. 

“Oleh karena itu saya mengharapkan kepada peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan penuh semangat agar nanti benar-benar bisa tampil dan berkompetisi serta memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerah kabupaten Sinjai,”jelasnya.

Sekda juga meminta kepada narasumber agar bisa menilai kelayakan calon peserta dan jika ada yang kurang agar bisa memberikan rekomendasi srhingga nantinya bisa memenuhi standar atau kualifikasi yang menjadi syarat mutlak ketika melakukan perlombaan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates