Trending

PKM Balangnipa Lakukan Sosialisasi PHBS di SDIT Wahdah Islamiyah

MC-SINJAI, Puskesmas Balangnipa melangsungkan kegiatan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) di Sekolah Dasar Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Sinjai, Rabu (4/3/20).

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala SDIT Wahdah Islamiyah Irsan S. Pd  yang dihadiri oleh tim dari Puskesmas Balangnipa melalui program promosi kesehatan.

Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) menjadi salah satu pilar utama dalam mewujudkan “Indonesia Sehat” serta salah satu strategi untuk mengurangi beban negara dan masyarakat terhadap pembiayaan kesehatan.

Kondisi yang sehat dapat dicapai dengan kemauan dan keinginan yang tinggi dalam merubah perilaku hidup bersih & sehat (PHBS) dari masyarakat. Perubahan perilaku tersebut harus ditanamkan sejak dini dimulai dari sekolah dasar. Hal ini yang mendasari seluruh Puskesmas di Sinjai rutin melakukan kegiatan PHBS.

Dihadapan siswa kelas IV,  V dan VI ini,  Petugas kesehatan Balangnipa memperagakan kepada peserta didik tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang baik dan benar, dan memperkenalkan  etika batuk yang benar.

"Membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta melakukan pola hidup bersih dan sehat bisa menjaga diri kita dari berbagai penyakit," kata dr. Arini dari Puskesmas Balangnipa. 

Kepala SDIT Wahdah Islamiyah,  Irsan mengharapkan kepada peserta didiknya agar dapat menerapkan PHBS dilingkungan sekolah dan masyarakat serta kehidupan sehari-hari. 

"Kegiatan ini sangat bagus dan kita harapkan bisa berkelanjutan dilakukan untuk meningkatkan edukasi,dan informasi terkini kepada peserta didik," imbuhnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates