Trending

200 akseptor Terima Pelayan KB Gratis

MC-SINJAI, Sebanyak 200 lebih akseptor Keluarga Berencana (KB) mendapatkan pelayanan KB gratis di Stand Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Lokasi Arena pameran Pembangunan dan Pasar Rakyat, Lapangan Sinjai Bersatu. 

Kepala Bidang Keluarga Berencana Kantor BPPKB Sinjai, Haerul mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat khususnya pasangan usia subur agar mengatur jarak kelahiran anak dalam rangka menciptakan keluarga yang sejahtera.

Dikatakannya bahwa, pelayanan KB gratis di Lokasi Arena Pameran Pembangunan berlangsung selama empat hari sejak pembukaan Pameran Pembangunan tanggal 18 hingga 21 februari 2015, sedikitnya telah melayani sekitar 200 orang akseptor dari berbagai kecamatan. 

Jenis pelayanan KB yang telah diberikan yakni berupa alat kontrasepsi seperti kondom, IUD, implan dan suntikan, sedangkan untuk Metode Operasi Pria (MOP) dan Metode Operasi Wanita (MOW) dilakukan di tempat pelayanan kesehatan.

Adapun Syarat untuk memperoleh pelayanan KB gratis yakni hanya dengan membawa bukti diri KTP dan Kartu Keluarga dan pasangan usia subur.

Animo masyarakat untuk mengikuti KB di Sinjai, kata Haerul terus meningkat, karena program ini mulai digerakkan dari tingkat pusat hingga daerah dan desa, dan memiliki mamfaat, seperti mensejahterakan keluarga, pendikan semakin meningkat dan kontrasepsi yang digunakan nyaman dan aman. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates