Trending

Ratusan Mahasiswa STAIM Muhammadiyah Sinjai Ikuti Pembekalan KKL/KKP

MC-SINJAI. Sebanyak 171 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XI Tahun 2015 di Wisma Hawai Sinjai, pada hari ini, Sabtu (24/02),

Mereka mengikuti pembekalan KKL/KKP sebagai bekal  untuk mahasiswa agar mampu disiapkan dalam program KKL dan KKP selama 60 hari di wilayah-wilayah yang telah ditentukan, di mulai pada 16 Februari hingga 16 April mendatang.

"Tujuan khusus KKL/KKP ini salah satuanya agar mahasiswa memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan langsung dalam kehidupan masyarakat pedesaan sehingga mereka mampu menetukan, merumuskan dan memecahkan masalah pembangunan secara pragmatis dan lintas disipliner " Ujar Sekretaris Panitia, Baharuddin.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Darmawati, dalam laporannya mengungkapkan, para peserta KKL/KKP akan diterjunkan di sembilan desa yang ada di Kecamatan Bulukumpa  Kabupaten Bulukumba, sembilan desa di Kecamatan Tellulimpoe dan enam desa di Kecamatan Sinjai Timur serta sejumlah mahasiswa juga akan di terjunkan di Dinas Tata Ruang pemukiman dan Perumahan Kabupaten Sinjai.

Sementara ketua Badan Pembina Harian STISIP Muhammadiyah Sinjai, H. A. Djamaluddin. , saat membuka  pembekalan, dalam sambutannya menyampaikan agar, para peserta KKL dapat membuat program kerja benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Selain itu, beliau juga berpesan agar seluruh mahasiswa peserta KKL/KKP dapat menjaga nama baik almamater. Dengan demikian, pendekatan yang dilakukan mahasiswa mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar.

Pembukaan pembekalan ini dihadiri oleh Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, H. Marsuki Ali, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Umar Congge, dan para dosen di lingkungan STISIP Muhammadiyah Sinjai.(L2).






About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates