Trending

Disdukcapil Gelar Pelayanan Langsung Akta Kelahiran di Kecamatan

MC_SINJAI. Dalam rangka memperingati  hari jadi Sinjai yang ke-451, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sinjai melakukan pelayanan langsung akta kelahiran kepada masyarakat di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Pelayanan langsung akta kelahiran ini dilakukan sejak tanggal 26 januari lalu hingga 9 Februari 2015 mendatang di masing-masing kecamatan. 

"Masyarakat di kecamatan sangat antusias untuk mengurus akta kelahiran seperti beberapa waktu lalu (5/01) di Pulau Sembilan masyarakat sangat menyambut baik dalam pengurusan akta kelahiran" Ungkap Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Sinjai, Uzlifah Andi Nanggung. 

Menurutnya sangat mudah untuk mengurus akta kelahiran masyarakat cukup  mengambil surat  pengantar dari desa/lurah yang diketahui camat, surat keterangan lahir fotocopy KTP atau KK serta fotocopy akta perkawinan.

Usly menambahkan bahwa kegiatan rutin  untuk bulan Maret mendatang pihaknya akan melakukan pelayanan langsung akta kelahiran di sekolah dan puskesmas, rumah sakit bersalin dan RSUD Sinjai, untuk bayi yang baru lahir

"kami akan menempatkan personil untuk melakukan pelayanan langsung akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir. di setiap puskesmas, rumah sakit bersalin serta RSUD Sinjai" Pungkasnya.

Adapun biaya untuk penerbitan akta kelahiran untuk semua umur ini tidak dkenakan biaya atau gratis. (L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates