Trending

Wabup Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

MC-SINJAI. Dalam rangka optimalisasi program penganggulangan kemiskinan di kabupaten Sinjai, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Sinjai menggelar  rapat koordinasi sekaligus verifikasi data penduduk miskin, di ruang pola Kantor Bupati sinjai, Rabu (04/02).Rapat ini dibuka oleh Waki Bupati Sinjai, H. A. Fajar Anwar.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Hj. Ratnawati Arif, dalam laporannya mengatakan ditahun 2015 ini sinjai akan menerima alokasi program pengentasan kemiskinan untuk Rumah tangga sasaran miskin dan rentan miskin sebanyak 78.675 jiwa,

Dalam rapat ini membahas validasi data yang ada dilapangan dari sejumlah 78 ribu jiwa yang tersebar di sembilang kecamatan.

Sementara Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan persoalan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama untuk itu diperlukan kesepahaman dan pandanga serta persepi dalam menyikapi persoalan ini.

Lebih lanjut wabup berharap agar para camat dan kepala desa serta lurah untuk melakukan verifikasi data orang miskin yang ada berdasarkan indikator penduduk miskin dari kementrian social Republik Indonesia.

Pemkab Sinjai dalam mengurangi angka kemisikinan diakomodir dalam visi kabupaten Sinjai khususnya dalam sektor kualitas hidup. Lebih jauh wabup menyampaikan bahwa untuk terbebas dari belenggu kemiskinan ada dua hal yang menjaid prioritas utama yaitu  peningkatan kualitas hidup  pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Masih dalam sambutan Bupati, Wabup menghimbau kepada pimpinan SKPD agar memperhatikan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan, serta program yang disusun harus berorientasi pada masyarakat miskin jangan sampai program hanya dinikmati oleh sekelompok orang saja.

Rapat ini diikuti oleh perwakilan SKPD terkait, para camat, kepala desa dan anggota tim penanggulangan kemiskinan daerah.(L2).



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates