Trending

JURNALIS PEDULI SINJAI (JPS)MENGGELAR DIALOG KEBANGSAAN

MC-SINJAI.Bertempat di warkop bawakaraeng jurnalis peduli sinjai(JPS)kembali melaksanakan kegiatan dialog kebangsaan, jumat malam ( 30/1/2015) yang di hadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari organisasi pemuda, mahasiswa, LSM, pekerja sosial, akademisi, mahasiswa, dan jurnalis. Dialog dikemas secara santai namun mendalam sambil ngopi bareng.

Dialog yang bertema'' peningkatan pemahaman terhadap nilai pancasila dan aktualisasinya dalam kehidupan ''dialog juga membahas bahwa NKRI harga mati harus dijaga dari ancaman termasuk ancaman ideologi atau serangan tidak terlihat yang dikenal dengan proxy word.

 Kepala Kantor Kesbangpol Andi Tanhar yang tampil sebagai pembicara mengatakan, bahwa pemahaman tentang nilai-nilai pancasila mengalami kemerosotan khususnya di kalangan pelajar dan generasi muda. "Kalau dulu ada namanya penataran P4, sekarang ini dihilangkan, jadi memang sulit terlebih karena referensi di sekolah itu dibuat karena kepentingan-kepentingan terbukti ada buku yang ditarik dari peredaran, sejarah G30S PKI saja sulit kita temukan yang mana yang benar," kata Andi Tanhar.

 Sementara Ketua KNPI Sinjai Irwan Suaib lebih menyoroti kasus Narkoba yang kian marak di Sinjai dan mengancam generasi muda. "Saya prihatin melihat banyaknya kasus narkoba di Sinjai, tentu kita berharap agar stake holder yang berkompeten dengan itu bisa memaksimalkan upaya memberantas narkoba di daerah ini," tegas mantan ketua DPD KNPI Sinjai ini(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates